Desa  

Kades Laleten Serahkan Bantuan Ternak Babi Kepada Kelompok Karang Taruna

Oleh: Ferdy Bria

BETUN,bidiknusatenggara.com | Kelompok Karang Taruna Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, memperoleh bantuan hewan ternak, berupa 8 ekor Babi pedaging. Bantuan tersebut untuk mengembangkan peternak babi pedaging, sekaligus menjadi fasilitator bagi masyarakat sekitar.

Hal tersebut diserahkan secara simbolis oleh kepala Desa Laleten, Yan Edison Benu kepada Plt Ketua Karang Taruna Desa Laleten, Yohanes Kornelis Seran, di Dusun Lo’o molin-Desa Laleten, pada Kamis, 1 Juni 2023.

Ternak Babi pedaging Karang Taruna Desa Laleten

Kades Laleten, Yan Edison Benu menjelaskan, Anggaran tersebut untuk mendukung kegiatan pemberdayaan Karang Taruna Desa Laleten agar tetap senantiasa berkolaborasi, inovatif, dan mengembangkan kreatifitas pemuda desa untuk lebih maju. Bantuan yang diserahkan ini atas usulan Kelompok Karang Taruna melalui Musyawarah Desa

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Desa terhadap pemuda yang terhimpun dalam kelompok Karang Taruna, agar para pemuda dapat beraktivitas secara positif dan mandiri,” ungkap Kades Laleten, Yan Edison Benu.

Kades Laleten juga mengatakan, pengurus Karang Taruna Desa Laleten agar benar-benar mengembangbiakkan bantuan ternak tersebut dengan baik. Bila berhasil Kepala Desa akan terus memberikan penyertaan anggaran berkelanjutan.

“Bila ini berhasil maka saya akan menambahkan bantuan lain berupa kambing atau sapi untuk kelompok Karang Taruna,” Ungkap kepala Desa Laleten, yang akrab disapa Edison. saat menyerahkahkan Babi Pedaging di lokasi kandang Kelompok Karang Taruna.

Sementara itu, Plt Ketua Karang Taruna Desa Laleten, Yohanes Kornelis Seran, merasa bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Kepala Desa Laleten.

“Saya mengucalakan terima kasih kepada Bapak Desa Laleten, dengan bantuan babi yang diberikan oleh Bapak Desa ini, kami akan laksanakan dengan baik, dan pastinya akan mendatangkan manfaat bagi banyak orang,” kata Plt Ketua Karang Taruna Desa Laleten.

Kandang ternak Babi milik Karang Taruna Desa Laleten

Ketua Karang Taruna Desa Laleten menambahkan, bantuan ternak Babi ini sangat mendukung kegiatan Pemuda Desa Laleten, yang selama ini jauh dari perhatian pemerintah desa. Ia berharap bantuan ternak Babi ini dapat membantu pemuda masyarakat setempat.

“Atas nama anggota Karang Taruna, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan Kepala Desa kepada kami. Semoga dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya para pemuda yang ada di Desa Laleten”, tutur Yance. 

Perlu diketahui, Anggaran yang diserahkan Kepala Desa Laleten kepada pengurus Karang Taruna senilai Rp. 24.050.000 (Dua puluh empat juta lima puluh ribu rupiah) yang dianggarkan melalui ADD Laleten Anggaran 2023. ***

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/