Lewat Rapat Paripurna, DPRD Malaka Tetapkan Pimpinan Periode 2024-2029

BIDIKNUSATENGGARA.COM | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka menggelar rapat paripurna untuk menetapkan pimpinan DPRD periode 2024-2029. pada Kamis (3/10/24).

Rapat ini dihadiri oleh semua anggota DPRD yang baru terpilih. Ketua DPRD Sementara, Adrianus Bria Seran, memimpin rapat dan menetapkan tiga nama pimpinan dari partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilu serentak 2024.

Setelah penetapan pimpinan, berkas berita acara hasil rapat paripurna akan segera diproses. Sebagaimana diungkapkan oleh Adrianus Bria Seran, berkas ini akan dikirimkan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk diproses menjadi Surat Keputusan Gubernur NTT.

Kanan, Ronaldo Asury, Wakil Ketua 1,Kiri, Lambertus Bria, Wakil Ketua 2

“Penetapan pimpinan DPRD dilakukan berdasarkan kesepakatan partai-partai yang mendapatkan kursi terbanyak. Berkas berita acara hasil rapat sudah selesai dan akan segera dikirimkan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk diproses menjadi Surat Keputusan Gubernur NTT,” jelas ABS kepada bidiknusatenggara.com usai rapat.

Pimpinan DPRD yang terpilih terdiri dari Adrianus Bria Seran, SH sebagai Ketua dari Partai Golongan Karya, Ronaldo Asury sebagai Wakil Ketua 1 dari Partai PDP-Perjuangan, dan Lambertus Bria sebagai Wakil Ketua 2 dari Partai Gerindra.

ABS menjelaskan bahwa setelah berkas diproses, DPRD akan melanjutkan ke tahap pelantikan pimpinan definitif.

Dengan terbentuknya pimpinan yang baru, DPRD Kabupaten Malaka diharapkan dapat menjalankan fungsi dan tugasnya untuk kepentingan masyarakat. Kerja kolaboratif antar pimpinan dan anggota dewan akan menjadi kunci keberhasilan dalam mengawasi roda pemerintahan di wilayah Kabupaten Malaka. *(Ferdy Bria) 

 

 

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/