Warga Kobalima Serukan Pilih Pemimpin Yang Pro Terhadap Kepentingan Rakyat

BIDIKNUSATENGGARA.COM | Calon bupati dan wakil bupati nomor urut 02, Stefanus Bria Seran (SBS) dan Henri Melki Simu (HMS), melakukan kampanye ke-6 mereka di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Senin (7/10/24)

Kehadiran SBS-HMS disambut dengan meriah oleh masyarakat perbatasan RI-RDTL baik dari kalangan emak-emak,muda-mudi dan tokoh masyarakat. Mereka datang secara swadaya dari 4 Desa yakni, Desa Litamali, Desa Sisi, Desa Babulu Selatan dan Desa Rainawe.

Dengan semangat juang yang tinggi, masyarakat 4 Desa ini datang secara swadaya, menempuh perjalanan yang tidak mudah, baik dengan berjalan kaki, menggunakan sepeda motor, maupun diangkut oleh kendaraan pickup.

Kedatangan SBS-HMS di lokasi kampanye disambut meriah dengan yel-yel sorakan yang mengagungkan sang calon bupati. Masyarakat Kobalima menunjukkan komitmen mereka untuk memenangkan SBS-HMS pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Suasana kekompakan sangat terasa di antara para pendukung, ketika mereka meneriakkan, “Ami hili nomor rua,” yang berarti “Kami pilih nomor 2.” Keriuhan ini menjadi indikasi jelas bahwa masyarakat Kobalima sangat menginginkan perubahan dalam kepemimpinan daerah.

Ketua Koordinator Kecamatan Kobalima, Hendrikus Seran Nahak mengatakan suara masyarakat banyak menginginkan adanya pergantian kepemimpinan pada 2024 ini. Sebab, kurang lebih 4 tahun kepemimpinan SN-KT rakyat sudah sangat bersabar menghadapi sejumlah tantangan.

Keluhan tentang balik tanah gratis, pelayanan kesehatan yang buruk, janji-janji yang tidak terealisasi, serta meningkatnya angka pengangguran menjadi sorotan utama dalam sambutannya.

“Pemberhentian 3.388 Tenaga Kontrak Daerah dianggap sangat mencederai hati rakyat dan menambah beban sosial yang ada,” ungkap Paulus.

Sementara itu, Stefanus Bria Seran(SBS), mengaku terharu melihat masyarakat Kobalima yang antusias menyambut kedatangannya bersama HMS.

SBS menyatakan bahwa di setiap daerah yang ia kunjungi, masyarakat menunjukkan keinginan yang kuat untuk melihat perubahan. “Saya mengerti getaran hati kalian,” ujar SBS sembari menambahkan bersama masyarakat kami akan mewujudkan Malaka yang adil dan makmur. *(Ferdy Bria) 

 

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/